Jumat, 24 Februari 2012

kisah anak jalan



Anak jalanan adalah kehidupan anak-anak yang sudah akrab denga jalanan. Dan kita tidak asing mendengar tentang hal ini, karena di setiap penjuru kota pasti kita dapat menemukan mereka yang hidup di jalan mencari uang dengan cara apapun. apa mereka pantas mencari uang ? mereka tergolong masih kecil dan masih dalam tanggung jawab orang tuanya, terkadang mereka menjadi sasaran tindakkan kekerasan yang bertanggung jawab. 


Ada empat katagori pengertian anak jalanan

  • kategori pertama adalah anak-anak yang mempunyai kegiatan ekonomi di jalanan yang masih memiliki hubungan dengan keluarga. 
  • Kategori kedua adalah anak-anak yang menghabiskan seluruh atau sebagian besar waktunya di jalanan dan tidak memiliki hubungan atau ia memutuskan hubungan dengan orangtua atau keluarganya.
  • Kategori ketiga adalah anak-anak yang menghabiskan seluruh waktunya di jalanan yang berasal dari keluarga yang hidup atau tinggalnya juga di jalanan.
  • Kategori keempat adalah anak berusia 5-17 tahun yang rentan bekerja di jalanan, anak yang bekerja dijalana, dan/atau yang bekerja dan hidup dijalanan yang menghabiskan sebagaian besar waktunya untuk melakukan kegiatan hidup sehari-hari.
Inilah mereka yang hidup berjuang mencari uang untuk keluarga atau dirinya sendiri untuk bisa bertahan hidup, seharusnya kita sadar akan perekonomian kita yang masih bisa sekolah mendapatkan ilmu dan apa yang kita inginkan masih bisa terpenuhi olah orang tua kita. Manfaatkan lah ilmu untuk masa depan kita agar kelak nanti kita sukses dan membanggakan orang tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar